5 bunga hias gantung yang budah dirawat

Kehadiran taman dapat membuat rumah indah, sejuk dan juga mempercantik rumah itu sendiri. Tapi membuat tanam juga harus memiliki lahan dan melakukan perawatan. Apalagi jika bunga atau tanaman itu memiliki perawatan khusus. Akan menjadi sulit bagi orang yang baru pertama kali memiliki taman. Dan ini lah beberapa tanaman yang mudah dirawat


  1. Petunia
    Bunga yang berasal dari amerika selatan ini, memiliki tinggi hanya 16-30 cm.tapi tanaman ini dapat tumbuh tinggi hingga 40 cm, dengan banyak cabang, dan warna yang bervariasi. Bunga ini. jenis bunga yang tidak membutuhkan perawatan khusus, dan tergolong tumbuhan tahan banting. Walaupun demikian bunga ini kharus lahan dirawat dengan benar agar hidup lebih lama dan lebih indah.
  2. Granium
    Tanaman granium atau dikenal juga dengan Crane’s Bill bisa kita temukan di seluruh dunia. Tapi asal tanaman ini berasal dari afrika selatan yang beriklim tropis. Itu beararti tanaman granium sangat cocok untuk ditanam di negara kita, selain itu karena warna bunga ini yang beragam membuat bunga hias ini cukup populer untuk taman hias didepan rumah atau kebun rumah.
  3. Black Eyed Susan Vine
    Merawat tanaman hias Black Eyed Susan Vine tergolong mudah. Bagian tengah nya cukup padat dan berwarna sedikit gelap, sekelilingnya dikelilingi oleh daun bunga. Tanaman hias ini juga disebut sebagai Thunbergia Alanta. Tanaman hias ini termasuk tanaman yang amat popular dikalangan tanaman hias yang digantung disetiap rumah-rumah yang mempunyai tanaman hias gantung.
  4. Begonia
    Ada 1500 jenis bunga ini, yang terdapat di 3 benua, amerika afrika dan asia tenggara. Bunga yang cook untuk iklim tropis dan sub tropis ini juga keluarga dekat dengan melon, timun, dan labu. karena bentuk daunnya yang padat dan ornamental membuat bunga begonia ini menjadi pilihan bunga hias di beranda ataupun dalam rumah.
  5. Bowiea Volubilis
    Tanaman Bowiea Volubilis ini adalah tanaman yang masih mempunyai hubungan dengan bawang-bawangan. Bentuknya yang cantik dan merambat sangat cocok untuk menjadi tanaman hias gantung. Tanaman ini dapat hidup di dataran rendah ataupun dataran tinggi.
Memang memiliki taman akan membuat indah tempat tinggal kita, tapi rutinitas harian dan kesebuan kadang membuat taman tidak terurus, semoga beberapa tanaman di atas membuat tempat tinggal kita lebih indah dan menyenangkan.

Posting Komentar

0 Komentar