4 tanaman yang membutuhkan sedikit air | tanaman hias tahan panas dan hujan

Hey guys, seperti judulnya, kali ini saya akan merekomendasikan bunga yang tahan terhadap air atau bunga yang tidak terlalu sering di siram dengan air, tapi bukan tanaman kaktus.
Oke untuk yang pertama adalah bunga.
Sumber: m.merdeka.com

1. Bunga Phacelia crenulata dan bunga Cleome serrulata
 Bunga ini berasal dari Amerika serikat, bunga ini tumbuh atau berbunga satu tahun sekali yaitu setelah hujan di musim dingin, warna bunga ini adalah kuning dan termasuk bunga aromatik tapi bukan bau harum yang tersebar tapi bau busuk, dan juga kalian tidak boleh menyentuhnya karena bisa menimbulkan gatal - gatal.
Sumber: wikipedia.org

2. Bunga Bougenville
 Bunga yang memiliki nama latin Bougainvillea ini, cukup populer karena perawatannya yang gampang. Dan jenis bunga ini juga banya bukan hanya jenis warna bunga juga beragam, selain itu bunga ini juga dikenal sebagai bunga kertas di Indonesia dan dianggap tanaman pembawa keberuntungan, sebagai tanaman hias, Bunga Bougenville hanya tumbuh rata-rata 1 meter saja tapi dialam liar tumbuhan ini bisa tumbuh tinggi hingga beberapa meter dan satu lagi bunga ini juga bisa dibuat tanaman bonsai.
Sumber: bibitbunga.com

3. Bunga Amaryllis
 Orang-orang dari Yunani menyebutkan bunga amarilis dengan sebutan bunga Amarullis yang memiliki arti kemewahan atau berkilau, bagi seorang pria bunga Amarullis berarti kuat, kepercayaan diri dan kecantikan dari seorang wanita. Bentuk bunganya yang menyerupai bintang dan terompet juga melambangkan suatu kebanggaan. Karena amarilis memiliki mahkota bunga yang besar sehingga sangat menarik perhatian, ia menjulang tinggi di antara bunga-bunga lainnya. Batangnya yang menjulang tinggi mengisyaratkan suatu kesombongan. Bagaimanapun, sebutan sombong untuk seorang wanita pada jaman itu mengacu sebagai pujian untuk wanita cantik.
Sumber: Wikipedia.org

4. Bunga Euphorbiai
 Bunga yang termasuk kedalam famili Euphorbiaceae ini bisa dibuat obat obatan dengan dosis yang sesuai karena bunga ini juga memiliki racun, bunga Euphorbia memiliki banyak spesies dan warna bunga yang beragam, dan bunga ini dikenal sebagai bunga yang berbunga tanpa kenal musim, dengan bentuk bunga yang kecil-kecil, dan daya tahan yang kuat di iklim yang panas maupun dingin, bunga ini juga mirip denga tanaman kaktus yang tidak memerlukan banyak air.
Dan itu adalah rekomendasi bunga yang mudah dirawat dan tidak sulit untuk merawatnya, mungkin kalian bisa membaca artikel saya yang bertema tanaman gantung atau tips menggunakan screenshot dengan mudah sekian dari saya.

Posting Komentar

0 Komentar