Apa itu japri, Apa itu kepo, Apa itu unicorn, Apa itu kkn, Apa itu receh, Apa itu santuy, Apa itu bucin

Hai, apa kalian bingung dengan istilah² baru yang belum kalian ketahui, ya,, mimin juga Begu jika ada istilah yang baru kita dengar atau lihat, pasti juga bingung "apa ini", dan satu cara agar tidak salah paham yang nantinya bisa membuat keributan, akan lebih baik kita mencari kata atau istilah baru tersebut, istilah yang baru-baru ini muncul adalah japri kepo unicorn yang pas debat capres itu lalu receh santuy dan bucin kalau KKN itu akronim lama tapi masih ada yang belum tahu kepanjangan dari KKN sendiri. Oke langsung kita bahas satu-satu, dan jangan lupa untuk koreksi Mimin jika salah.
Sumber gambar : businesswide.com.au

  • Apa itu japri
    Japri adalah sebuah akronim dari dua kata yaitu jalur pribadi. Jadi jika ada yang mengajakmu untuk japri berarti dia ingin membicarakan hal yang rahasia atau setidaknya dia ingin berbicara berdua dan tidak Ingin diganggu atau didengar oleh orang lain. Contohnya jika kamu bergabung di grup wa atau FB dan ada yang mengajak "japri aja" berarti dia ingin perbicarakan berdua aja dan tidak ingin membicarakannya digrup.
  • Apa itu kepo
    Kepo adalah orang yang memiliki keingintahuan yang tinggi. Istilah ini berasal dari bahasa Inggris yaitu Knowing Every Particular Object jika kita artikan maka " mengetahui setiap objek tertentu " ada juga kepo berasal dari bahasa hokkian yaitu " "Kay poh" atau "kaypo"
  • Apa itu unicorn
    Unikorn adalah perusahaan rintisan milik swasta yang nilai kapitalisasinya lebih dari $1 miliar. Dan yang lebih tinggi lagi adalah dekakorn ( decacorn ) yaitu perusahaan rintisan yang nilainya lebih dari 10 miliar. hektokorn (hectocorn) untuk perusahaan yang nilainya lebih dari $100 miliar. Istilah ini dibuat oleh seorang pemodal Ventura yaitu aileen lee pada tahun 2013
  • Apa itu kkn
    Kuliah Kerja Nyata (KKN) adalah bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada waktu dan daerah tertentu di Indonesia. Pelaksanaan kegiatan KKN biasanya berlangsung antara satu sampai dua bulan dan bertempat di daerah setingkat desa. Direktorat jenderal pendidikan tinggi di Indonesia telah mewajibkan setiap perguruan tinggi untuk melaksanakan KKN sebagai kegiatan intrakurikuler yang memadukan tri dharma perguruan tinggi yaitu: pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.
  • Apa itu receh
    Receh adalah mata uang yang termasuk golongan bawah dan banyak dimiliki banyak orang biasanya mata uang ini berbentuk logam dan bukan kertas. Tapi receh dalam bahasa gaul berbeda dengan uang receh. receh dalam bahasa gaul adalah istilah yang digunakan untuk menunjukkan sesuatu yang simpel, mudah ditebak, dan banyak digunakan oleh orang-orang.
  • Apa itu santuy
    Santuy adalah sinonim atau pelesetan dari kata santai. Biasanya kata santuy digunakan oleh orang-orang untuk menggambarkan tingkat laku seseorang yang terlalu santai dalam menghadapi situasi yang berbahaya atau genting. 
  • Apa itu bucin
  • Bucin adalah seseorang yang mementingkan pasangannya atau cintanya diatas yang lainnya. Bisa dikatakan bucin seseorang yang selalu mementingkan pacat atau gebetannya, itu tergambar dari kepanjangan dari bucin itu sendiri, yaitu budak cinta. Ada yang mengatakan bucin atau budak cinta, berawal dari channel YouTube SkinnyIndonesian24 yang dibuat oleh kakak beradik Andovi da Lopez dan Jovial da Lopez yang mereka upload di YouTube dengan judul "bucin - budak cinta" yang diupload pada tanggal 7 Juli 2015. Sekarang bucin akan memiliki film yang akan tayang di tahun 2020. 
Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, dan kalian bidah membaca artikel saya tentang mangga, atau tentang kelapa. Sekali saya ucapkan terima kasih.

Posting Komentar

0 Komentar